BPM

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
Home Berita PELATIHAN BASIC TROUBLESHOOTING SYSTEM INFORMATION AND NETWORK 29-30 MARET 2016

PELATIHAN BASIC TROUBLESHOOTING SYSTEM INFORMATION AND NETWORK 29-30 MARET 2016

E-mail Print PDF

Universitas Muhammadiyah Magelang selenggarakan pelatihan "Basic Troubleshooting System Information And Network" bagi tenaga kependidikan

Perkembangan teknologi informasi khususnya dalam aplikasi komputer harus diimbangi dengan kemampuan mengoperasionalkan komputer termasuk dalam mengatasi masalah-masalah yang timbul baik pada waktu memulai mengoperasionalkan komputer maupun saat mengoperasionalkannya. Masalah-masalah yang sepele bila tidak dibekali dengan pengetahuan tentang hal tersebut kadang dapat menimbulkan kesulitan tersendiri dan menghambat kinerja.

Untuk mengatasi hal tersebut, Biro Umum UM Magelang mengadakan Pelatihan Basic Troubleshooting System Information and Network bagi tenaga kependidikan. Acara tersebut diikuti 70 tenaga kependidikan yang dibagi dalam dua tahap. ”Masing-masing tahap diikuti 35 peserta selama dua hari yakni Selasa dan Rabu tanggal 29 dan 30 Maret,” kata Imron Rosyidi M.Si, Kepala Biro Umum UM Magelang.

Ia menambahkan, pelatihan yang diadakan di Laboratorium Pemrograman Teknik Informatika Kampus 2 itu merupakan upaya UM Magelang untuk meningkatkan kualitas SDM dalam aspek teknologi informasi, khususnya bagi para tenaga kependidikan yang telah berusia diatas 40 tahun dimana kadang mereka “gaptek” dengan beberapa aplikasi yang relatif baru dan harus di up date.

Didampingi Wakil Rektor 2 Bidang Administrasi Umum, Rektor UM Magelang Ir Eko Muh Widodo MT yang membuka acara tersebut berharap agar pelatihan itu dapat meningkatkan kualitas SDM tenaga kependidikan UM Magelang serta meringankan tugas Biro Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang selama ini menangani masalah hardware dan software di UM Magelang.

Selain mendapatkan teori yang berkaitan dengan trosubleshooting, komputer, jaringan, dan sistem informasi, para peserta yang mendapatkan materi dari teknisi Biro TIK, juga melakukan praktek menangani masalah yang sering dihadapi dalam mengoperasionalkan komputer termasuk juga koneksi internet. Selain itu para peserta juga mendapatkan sertifikat dari Biro TIK.(YUDIA-HUMAS)

 

STATISTIK


 


Search

Support Online