BPM

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
Home Berita REFRESHING AUDITOR UMMagelang 18 AGUSTUS 2017

REFRESHING AUDITOR UMMagelang 18 AGUSTUS 2017

E-mail Print PDF

Badan Penjaminan Mutu UMMagelang ikuti MAGELANG - Jumat 18 Agustus 2017 di ruang sidang rektorat Kampus 2 Universitas Muhammadiyah Magelang  dilaksanakan refreshing auditor internal UMMagelang.  Kegiatan ini diikuti oleh 23 orang auditor. Sesuai SK Rektor Universitas Muhammadiyah Magelang Nomor : 0132/KEP/II.3.AU/F/2017 tanggal 27 Juli 2017 tentang Pengangkatan Auditor Internal periode 2016-2018.

Rektor Universitas Muhammadiyah Magelang Ir Eko Muh Widodo, MT  membuka kegiatan dengan mengingatkan kembali pentingnya  proses auditor internal dalam pembangunan sistem mutu institusi dalam satu siklus mutu.  Meski beberapa kendala implementasi mutu masih ditemui, namun tahapan dalam sikulus mutu harus diupayakan untuk terlaksana.  Termasuk salah satunya adalah proses audit.
Sementara itu Kepala Badan Penjaminan Mutu UMMgl - DR Rochiyati Murniningsih, SE,MP mengantarkan kegiatan recharging auditor dengan pernyataan bahwa proses audit merupakan "internal driven" pembangunan mutu di semua aras institusi.  Oleh karenanya, auditor harus memposisikan diri sebagai konselor, pendamping sekaligus  fasilitator dalam menindaklanjuti hasil evaluasi mutu internal. Isu aktual yang dirumuskan  BPM UMMgl dalam periode audit mutu internal kali ini adalah mengoptimalkan sistim penjaminan mutu menuju capaian maksimal AIPT.   Diharapkan, proses audit akan menjadi internal driven beberapa program studi dan unit kerja untuk memaksimalkan sumberdaya menuju akreditasi A bagi unitnya masing-masing.   Langkah ini selaras dengan upaya strategis BPM dalam mewujudkan sinergi pembangunan SPMI dan SPME.
Last Updated on Wednesday, 27 September 2017 10:57  

STATISTIK


 


Search

Support Online